FAQs

SEMUA JAWABAN YANG ANDA BUTUHKAN

Frequently asked questions (FAQ) or Questions and Answers (Q&A)

GENERAL QUESTIONS

Bagaimana cara pembayaran di IACH?

Untuk pemesanan website bisa langsung kontak via Whatsapp/Telepon atau Meet up untuk menghasilkan kesepakatan harga untuk suatu website Anda.

Apakah bisa saya melakukan upgrade paket hosting?

Proses upgrade hosting bisa saja dilakukan kapan saja dan biayanya hanya merupakan selisih biaya antar paket. Permintaan upgrade Paket hosting bisa disampaikan melalui email it@arts.co.id dengan menyebutkan nama domain dan paket anda yang akan digunakan. Kami akan kirimkan rincian biaya untuk mengupgrade paket hosting Anda tersebut. Upgrade akan kami proses setelah Anda melakukan pembayaran dan mengkonfirmasikannya. Proses upgrade pada prinsipnya hanya merubah limit pada akun hosting sehingga data Anda tetap utuh dan Anda tidak perlu melakukan upload ulang.

Saya ingin melakukan pemesanan tetapi saya masih ragu dan kurang jelas?

Silahkan hubungi tim kami melalui Telepon, Whatsapp dan Email namun apabila masih kurang jelas kami akan membuat jadwal untuk bertemu dengan anda baik di kantor IACH maupun di rumah/kantor anda.

Saya ingin ke kantor IACH, tetapi saya bingung lokasi tepatnya?

Silahkan lihat alamat kami di menu pages “kontak” namun apabila anda masih kesulitan, anda bisa menggunakan google maps dan mengetik “Indonesian Art Creative Host” maka google maps akan mengarahkan anda ke lokasi tersebut.

Saya ingin memesan website tetapi saya bingung menentukan desainnya?

Silahkan hubungi tim kami dan ceritakan kebutuhan mengenai website Anda, nanti kami akan berikan alternatif pilihan sebagai referensi untuk website Anda.

Setelah website saya selesai, apa yang layanan Anda berikan?

Khusus untuk website akan ada biaya per tahun untuk domain, hosting dan maintenance sesuai dengan paket yang anda pilih. Dan kami tentu tidak akan meninggalkan Anda begitu saja atau pun cuek jika kedepan ada masalah terjadi dengan website Anda, karena Anda membayar kami untuk biaya perpanjangan dan pasti anda akan mendapatkan apa saja yang mesti Anda dapatkan.

Dapatkah saya mengupdate website saya sendiri?

Ya pastinya! Karena Website anda didukung sistem teknologi Content Management System (CMS) yang dikembangkan oleh tim kami sendiri yang sangat user-friendly, termutakhir, inovatif, yang khusus dirancang untuk memanjakan dan memudahkan web administrator dalam mengelola webnya. Karena itu berarti Anda dapat menghemat uang dan waktu dengan membuat update sendiri dari komputer manapun – mengedit, menambah, menghapus, memindahkan halaman, posting, gambar, galeri, struktur navigasi, bentuk dan banyak lagi, dari komputer manapun ataupun berbagai smartphone.

Siapa yang memiliki hak cipta untuk website saya?

Dalam hal ini hak cipta sepenuhnya milik Kami, karena Kami menggunakan CMS yang dikembangkan sendiri oleh Tim Indonesian Art Creative Host sendiri tidak mengunakan CMS Open Source jadi ini bersifat Close Source. Jika Anda ingin pindah hosting atau ingin menginstal website ini di komputer/laptop sendiri kami akan tetap memberikan website Anda dengan kode terenkripsi.

Apakah footer link label Indonesian Art Creative Host bisa dihapus tau diganti?

Footer Link label Indonesian Art Creative Host tersebut merupakan brand awareness kami jadi jika Anda tidak ingin brand awareness dari kami, silahkan hubungi tim kami dan akan dikenakan biaya kompensasi sebesar Rp. 500.000

Cloudhost

Apa yang terjadi jika website saya kehabisan resource (terutama pada CPU dan RAM)?

Jika website Anda menggunakan resource yang melebihi batasan CPU pada cloudhost, maka website akan menjadi lambat diakses. Sedangkan jika website Anda menggunakan RAM melebihi batasan dari Cloudhost, maka website akan menampilkan error 500 dan atau error 503. Apabila Anda menemukan error seperti ini pada Cloudhost yang Anda gunakan, silahkan segera hubungi bagian teknis kami supaya kami dapat melakukan analisa terhadap kemungkinan penyebab dan solusi dari masalah yang terjadi.

Apakah itu WordPress Toolkit?

WordPress Toolkit adalah tools/alat yang tersedia pada Plesk Panel untuk melakukan instalasi, upgrade dan scanning terhadap keamanan WordPress beserta plugin dan themes yang digunakan. WordPress Toolkit dapat diakses setelah login ke Plesk Panel dan masuk ke menu WordPress.

Bagaimana cara melihat penggunaan resource CPU & RAM saya?

Penggunaan resource CPU dan RAM pada layanan WordPress Hosting dapat dilakukan melalui Plesk Panel pada menu ‘Resource Usage’.

Bagaimana cara mengaktifkan auto-update WordPress (termasuk themes dan plugin)?

Fitur auto-update adalah bagian dari WordPress toolkit pada Plesk Panel. Fitur ini memungkinkan sebuah instalasi WordPress, termasuk theme dan plugin di dalamnya, tetap menggunakan versi paling baru secara otomatis. Fitur ini dapat diaktifkan melalui Plesk Panel pada menu WordPress >> Auto-Update. Lalu, klik pada bagian instalasi WordPress yang fitur auto-update akan diaktifkan

Bagaimana cara mengaktifkan CloudFlare?

CloudFlare ServerShield merupakan fitur yang memproteksi dan mempercepat akses ke website Anda. Fitur ini tersedia pada layanan WordPress Hosting dan dapat diaktifkan melalui halaman Plesk Panel

Kapan Saya Harus Menambah Cloudhost?

Untuk melihat apakah Anda sudah perlu menambah cloudhost, Anda dapat melihat pada menu “Resouce Usage” di Plesk Panel Anda. Jika sudah sering menyentuh 100%, tandanya Anda harus menambah jumlah cloudhost untuk menghindari website Anda mengalami error atau lambat diakses.

Menambahkan instalasi WordPress ke WordPress Toolkit

WordPress Toolkit tidak hanya dapat mengatur instalasi WordPress yang sebelumnya di-install melalui Plesk Panel. Jika Anda ingin memindahkan WordPress ke Plesk Panel, maka WordPress yang dipindahkan tersebut juga dapat dikenali oleh WordPress Toolkit. Langkah supaya WordPress Toolkit dapat mengenali semua instalasi WordPress pada subscription Anda

Virtual Private Server

Apakah Perbedaan Layanan Managed VPS dan Unmanaged VPS?

Perbedaan antara layanan Managed VPS dan Unmanaged VPS terletak pada dukungan teknis dari Indonesian Art Creative Host kepada Anda sebagai pelanggan VPS. Pada Managed VPS, dukungan yang diberikan akan menyentuh tingkat software tertentu di dalam VPS. Mulai dari instalasi software yang akan digunakan, hingga troubleshooting. Sedangkan pada Unmanaged, dukungan yang diberikan hanya terbatas pada VPS (start, restart, reset password dan reinstall).

Apakah saya dapat mengakses akun VPS saya dengan SSH?

Ya. Anda dapat mengakses VPS melalui SSH dengan login root karena pada prinsipnya Anda memiliki sebuah server tersendiri yang dapat Anda konfigurasi dan lakukan kustomisasi sendiri. Namun perlu diingat karena root adalah privilege tertinggi, kesalahan pengoperasian dapat menyebabkan VPS Anda “rusak” OSnya dan perlu dilakukan restore atau re-install untuk membuatnya dapat beroperasi kembali.

Bagaimana cara merestart VPS saya?

Anda bisa merestart VPS dari Power Panel yang beralamat di https://[IP-Address]:4643, setelah login menggunakan user root dan passwordnya, Anda bisa merestart VPS tersebut melalui tombol Restart yang ada di bagian atas. Anda tidak diperkenankan untuk merestart melalui shell karena dapat menyebabkan VPS Anda gagal booting. *iP-Address adalah IP address VPS Anda

Tags: